Resepsi Milad & Baksos Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung
Sukron Abdilah
Minggu, Mei 02, 2021, 20:30 WIB
Last Updated 2021-08-29T15:42:46Z
Pendidikan

Resepsi Milad & Baksos Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung

Advertisement


Milad Pemuda Muhammadiyah yang jatuh pada tanggal 2 Mei selalu diperingati unsur pimpinan di setiap daerah. Cikal bakal lahirnya Pemuda Muhammadiyah berangkat dari semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yakni semangat membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang.


Sebagai salah satu organisasi otonom tertua di lingkungan Muhammadiyah (berdiri 2 Mei 1932), Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan.


Berkaitan dengan itulah, Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung menggelar kegiatan Resepsi Milad Pemuda Muhammadiyah  ke-89, dua kegiatan sekaligus. Pertama kegiatan Seminar Kepemudaan dengan tema meneguhkan kembali gerak langkah Pemuda Muhammadiyah di Kota Bandung. 


Pada acara seminar tersebut hadir para pemateri yang merupakan demisioner para Ketua pemuda Muhammadiyah periode sebelumnya.


1. Pemateri Pak Zainal Ihsan, SE (Ketua PDPM Periode 2002-2006)

2. Pak Rifqi Ali Mubaroq, S.Ag, M.Si (Ketua PDPM Periode 2006-2010) 

3. Pak Yusef Furqon, SE (Ketua PDPM Periode 2010-2014)


Para pemateri menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah harus bisa berkontribusi untuk Persyarikatan, Umat dan Bangsa.  Tantangan zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu oleh sebab itu para Pemuda Muhammadiyah harus siap di era digital seperti sekarang ini.


Distribusi kader di setiap lini harus diprogramkan dari sekarang untuk dakwah amar ma'ruf nahi munkar, karena Pemuda Muhammadiyah merupakan ortom yang siap untuk aktualisasi baik keumatan atau kebangsaan.


Cepi Aunilah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung aktif, pada kesempatan itu, berpesan agar para kader Pemuda Muhammadiyah menjadikan Milad kali ini sebagai momentum untuk refleksi dan evaluasi, sekaligus merenungi sejauh apa kontribusi riil yang telah diperbuat oleh Pemuda Muhammadiyah.


Sementara, pada kegiatan yang kedua, yakni bakti sosial dengan bertajuk Pemuda Saling Bantu Bersama. PSBB kali ini Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung membagikan 100 paket sembako untuk guru ngaji dan da'i Muda di Kota Bandung. Tujuan dari pembagian paket sembako ini supaya bekal untuk para dai muda dalam menjalankan ibadah puasa ramadan.


"Semoga Pemuda Muhammadiyah bisa selalu istiqamah dalam menjalankan misinya yakni berlomba-lomba dalam kebaikan." Tutup A Cepi. 


X
X