5 Kegiatan Mengasyikkan Ini Obati Bosan Kamu

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Kegiatan Mengasyikkan Ini Obati Bosan Kamu

Minggu, 20 Juni 2021 | 13:09 WIB Last Updated 2021-06-20T06:09:00Z

Penulis 
Muhammad Tegar Yulianza

Semua orang, baik muda atau tua, laki-laki atau perempuan, pasti pernah merasakan bosan. Rasa bosan bisa hadir pada siapa saja tanpa harus melihat gender, usia, dan lainnya. Ketika dilanda bosan kita akan kehilangan gairah untuk melakukan suatu hal.

Baik yang sifatnya ringan, apalagi yang berat. Ketika bosan kita hanya ingin melakukan suatu hal baru yang belum pernah kita coba sebelumnya. Dengan begitu, kita bisa menjadi manusia yang bergairah kembali untuk menjalankan hidup.

Adakalanya ketika bosan, kita hanya ingin secepatnya mengakhiri kegiatan yang sedang kita lakukan. Hal itu bukan tanpa sebab. Karena jika “terlalu” sering melakukan hal yang sama membuat kita merasa stuck dan tidak lagi berkembang.

Hal itu bisa saja terbalik dengan keinginan kita, ketika naluri kita merasa bahwa kita masih bisa berkembang. Hanya karena tidak ada kesempatan, membuat kita akhirnya mau tidak mau harus melakukan suatu hal sama untuk waktu yang cukup lama.

Satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi segala kebosanan yang sedang terjadi, yakni dengan melakukan hal-hal baru.

Berikut 5 kegiatan baru yang bisa kita lakukan untuk mengatasi atau mengusir rasa bosan:

1. Pergi ke tempat baru


Kita pasti pernah bermain ke tempat yang sama berulang kali. Tidak ada yang salah dengan itukarena mungkin saja tempattersebut memang tempat yang terbaik.Baik secara keindahan, kenyamanan, kesejukan, dan lain-lain.

Namun, ada masanya bila kita berpergian ke tempat yang sama setelah waktu yang lama, kita pasti merasa bosan. Pada saat itulah kita perlu mengunjungi tempat baru yang belum pernah dijelajahi.

2. Belanja barang baru


Tidak wajib sebenarnya poin ini, karena akan berkaitan dengan keadaan ekonomi yang dimiliki oleh masing-masing orang. Hanya saja, apa salahnnya bila dalam waktu tertentu, waktu yang sudah sangat lama, kita membeli barang baru.

Bisa saja ketika membeli barang itu, kita tidak membeli hanya karena keinginan, tapi karena kebutuhan. Hal itu tentu dapat membuat kita lebih efektif dan efisien. Selain bisa ‘menyembuhkan’ rasa bosan dengan barang-barang yang lama, kita pun dapat menggunakan barang tersebut untuk kebutuhan kita. Sehingga barang yang kita beli tidak terbuang.

3. Memburu buku baru


Ini tentu ditujukan bagi para pecinta buku, terutama yang suka aroma buku baru. Semua tahu, bahwa sebuah buku yang baru saja terlepas dari plastiknya memiliki aroma khas yang sudah dikenali oleh para pecinta buku dan mereka sangat menyukainya.

Selain karena aromanya, tentu isi yang ada dalam buku baru dapat membuat kita lebih bersemangat membacanya dibandingkan buku lama. Hal itu tentu dapat membantu kita menghilangkan rasa bosan yang sedang melanda.

Buku baru biasanya terbit setiap bulan, seperti buku berjudul Hidup Mau Ngapain? karya Ali Zaenal Abdidin dan You Do You karya Fellexandro Ruby yang rilis di bulan Maret ini.

4. Memasak dengan resep baru


Memasak dengan resep baru atau bereksperimen merupakan kegiatan yang disenangi oleh orang yang hobi memasak. Bagaimana tidak, dengan memasak resep baru dapat membuat kita penasaran dengan hasil masakan yang kita buat. Hal itu akan menjadi keseruan tersendiri yang bisa dilakukan hingga dapat menghilangkan rasa bosan.

5. Olahraga baru


Tak ada salahnya bila kita mencoba olahraga baru yang belum pernah kita coba. Dengan begitu kita akan merasakan sebuah suasana baru ketika mencoba olahraga tersebut. Selain membantu kita mengenal lebih jauh mengenai olahraga itu, hal itu pun dapat membuat rasa bosan kita menjadi hilang.

Nah, semoga ke-5 tips untuk menghilangkan bosan dan kejenuhan tersebut dapat membantu siapa saja, utamanya mereka yang memang menginginkan suasana baru! Sekali lagi, jangan takut mencoba!