Review: Nonton Film Antares?
Tim Redaksi
Selasa, Agustus 17, 2021, 14:30 WIB
Last Updated 2021-08-29T14:51:26Z
Sastra

Review: Nonton Film Antares?

Advertisement

Lisa Marshella Adriani, Siswi SMKN 1 CIKALONGKULON.

Akhir-akhir ini dunia perfilman tengah ramai diperbincangkan karena adanya web series yang tayang tepat pada hari Jumat 30 Juli 2021. Web series yang berjudul "Antares" ini diadaptasi dari cerita wattpad yang ditulis oleh Reinda, dan sudah dibaca 5,4 M kali di wattpad. Novel ini telah diangkat dan diterbitkan menjadi buku novel yang dicetak setebal 416 halaman. Novel Antares dirilis dan diterbitkan oleh penerbit Loveable dan dapat kita temukan di Gramedia.


Saat awal mula dirilis, web series ini langsung mendapat berbagai respons dari pembaca Antares, baik yang mengikuti semenjak karya itu diterbitkan di platform menulis wattpad maupun para penggemar baru. Antusiasme mereka sangatlah luar biasa.


Berbicara mengenai wattpad, disana memang banyak sekali karya-karya penulis yang sudah diangkat menjadi film, web series ataupun semacamnya. Seperti cerita yang berjudul Mariposa, Dear Nathan, Halo Salma, My Perfect Husband, Kisah Untuk Garry serta masih banyak lagi.


Web series Antares ini diproduksi oleh MD Picture dengan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Dan dibintangi oleh aktor-aktris keren seperti Angga Yunanda, Beby Tsabina, Irzan Faiq, Maudy Effrosina, Fatih Unru dan aktor serta aktris lainnya.


Serial ini bisa teman-teman temukan di platform WeTV dan Iflix. Episode barunya akan tayang setiap Kamis dan Jumat pukul 18.00 WIB. Dihimbau untuk menonton di platform resmi, jangan sampai menonton yang bajakan. Mengenai alur cerita, mungkin teman-teman yang sudah mengikuti cerita Antares dari awal mula dipublish di wattpad atau memiliki novel cetaknya sudah tahu, akan tetapi seperti yang kita semua ketahui, tentu alur yang terdapat pada novel di wattpad maupun novel cetaknya sendiri pasti akan ada beberapa perbedaan. Banyak sekali kejutan dari tiap episodenya, juga terkadang alurnya tidak dapat ditebak.


Serial ini memiliki tokoh utama bernama Antares Sebastian Aldevaro atau Ares, yang diperankan oleh Angga Yunanda, dan Zeanne Queensha Bratadikara yang diperankan oleh Beby Tsabina. Ares merupakan ketua dari sebuah geng motor yang bernama Calderioz.


Dalam kepemimpinannya, Calderioz juga memiliki lima anggota inti lain yang memiliki perannya tersendiri. Seperti Aiden Marcellino Bagaskara, Moreo Cokro Lesmana, Laskar Dilaga Adijaya, Megan Leoandro, dan Ardhan Alcander.


Mengutip dari TribunPontianak.co.id, cerita Antares mengisahkan tentang Zea, murid baru di SMA Derlangga yang berusaha mendekati serta mencari informasi mengenai ketua geng Calderioz yakni Antares.


Hal itu bukan tanpa alasan, namun Zea mengira bahwa Calderioz lah penyebab dari kecelakaan yang dialami oleh saudaranya. Hingga ia berusaha untuk mengulik berbagai informasi mengenai Antares serta Calderioz. Akankah Zea berhasil memecahkan teka-teki siapa dibalik kecelakaan saudaranya? Dan apakah benar Antares lah sosok penyebab kecelakaan itu? Ataukah akan ada berbagai fakta mengejutkan yang nantinya akan terkuak? Jawabannya, yuk saksikan terus serial Antares ya teman-teman.


Dalam series ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil, beberapa diantaranya seperti persahabatan, kekeluargaan, solidaritas, perjuangan, serta harga diri dan masih banyak lagi.


Cerita ini ditulis apik sedemikian rupa, dengan alur sederhana yang disukai para remaja. Kisah antara Antares dan Zea ini kerap kali membuat orang ikut terbawa dalam ceritanya. Ditambah lagi tingkah laku kocak dari sahabat-sahabatnya menambah kesan menarik dari web series ini.


Dengan berlatar belakang kisah remaja di SMA, adanya serial Antares ini setidaknya dapat sedikit mengobati rasa rindu dengan sekolah. Semoga saja pandemi dapat segera berlalu, dan dapat kembali bersekolah seperti sebelumnya. Terpantau hingga saat ini, Antares sudah rilis 3 episode yang dapat ditonton, dan untuk pengguna WeTV berbayar sudah tersedia 4 episode.

X
X